Kulit Glow Bebas Jerawat ala Queen Elitz: Review Toner + Serum Scarlett Whitening

Posting Komentar
Review Toner dan Serum Scarlett Whitening

Pernahkah kalian merasa insecure ketika melihat seseorang tampil dengan seluruh kesempurnaannya, sedangkan kalian memiliki banyak cela yang membuat kalian tidak percaya diri? Well, ketahuilah bahwa semua orang ditakdirkan sempurna. Hanya saja cara tiap orang dalam menggapai kesempurnaan hidup, cukup bervariasi.

Barang kali sesuatu yang kita anggap sempurna, tidak sesempurna itu. Atau mungkin mereka sudah berhasil mencintai dirinya, sampai tidak ingin memperlihatkan kekurangannya di depan banyak orang. Karena terkadang kisah sedih harus ditutup rapat agar dunia terlihat baik-baik saja.

Jangan pernah mengharapkan orang menghargai kita, sebelum kita dapat mencintai diri kita sendiri.

Lalu, bagaimana sih cara menjadi sempurna? Menurutku, cukup dengan menerima apa yang telah Tuhan tetapkan pada diri kita dan perbaiki apa pun yang masih dapat diperbaiki, tanpa mengubah bentuk aslinya.

Jika kalian merasa penampilan kalian kurang oke, maka berusahalah lebih giat untuk memperbaikinya. Mulailah dengan hal terkecil, seperti memperhatikan kesehatan wajah. Karena wajah adalah aset penting pada seorang manusia, terutama kaum hawa.

Sejauh ini, aku sangat memperhatikan kesehatan wajahku. Aku rajin menggunakan skincare setiap pagi dan malam, serta melakukan eksploisasi untuk membuat wajahku tampak lebih sehat.

Jika kalian mengikuti tulisan di blogku, tentu kalian tahu bahwa aku telah lama menggunakan serangkaian produk dari Scarlett untuk membantu wajahku menjadi lebih sehat. Kabar baiknya, Scarlett memiliki produk-produk baru yang cukup menarik perhatian, contohnya adalah Toner Esssense, Glowtening Serum, dan Mungwort Mask.

Aku excited banget sama produk-produk ini karena sejak lama aku berpikir mengapa dari serangkaian produk yang Scarlett keluarkan, tidak ada tonernya? Karena dalam urutan skincare, toner memiliki peranan penting menyempurnakan pembersihan kulit setelah pemakaian face wash. Dan setelah sekian lama menunggu, akhirnya aku bisa beli toner dan serum dari Scarlett Whitening.

Toner dan Serum Scarlett Whitening

Anyway, alasanku setia pada Scarlett karena produk ini aman dari mercury dan hidroquinon. Jadi, tidak akan berisiko tinggi pada kulitku yang sering bereaksi pada kandungan-kandungan yang kurang ramah di kulit. Oleh karena itu, aku mempercayakan kesehatan kulit wajahku pada produk yang benar-benar aman dan diperjualbelikan secara resmi, apalagi produk-produk Scarlett sudah teresgistrasi di BPOM. So, ngapain ragu lagi.

Acne Essense Toner

Acne Essence Toner Scarlett Whitening

Terkadang teman-temanku bertanya, mengapa aku selalu memilih produk Scarlett yang varian acne, sedangkan wajahku bukan tipe yang mudah berjerawat. Itu karena kandungan pada varian acne dengan khas warna ungunya, cocok untuk pemilik wajah sensitif serta tidak menimbulkan kemerahan pada wajah. Dan aku juga belum terlalu ingin memakai produk yang dapat mencerahkan karena masih terasa berat di kulit.

Meski begitu, ketika ingin mengganti hydrating toner yang kupakai dengan Acne Essense Toner, aku cukup takut karena kebanyakan toner mengandung alkohol agar kulit terasa lebih lembap dan segar di wajah. Apalagi toner tanpa alkohol, tidak akan cukup melembapkan kulit dan membuat kulit malah terasa kasar. Namun, Acne Essense Toner termasuk toner lokal yang tidak memasukkan alkohol ke dalam cairan tonernya. Jadi, produk ini benar-benar aman dan cocok untuk semua jenis kulit.

Botol pipih pada Acne Essense Toner berbahan dasar kaca transparan, sehingga mampu meninggalkan kesan mewah ketika memandangnya pertama kali. Bahannya yang menggunakan kaca transparan, menjadi nilai tambah untuk toner ini karena memungkinkan kita untuk melihat isi dalam botolnya.

Warna putih keunguan pada toner, dilengkapi dengan butiran warna putih yang entah itu merupakan biji bunga, sekedar hiasan, atau memiliki fungsi yang lainnya. Dan ketika kita mengeluarkan isinya ke tangan atau kapas, akan terlihat tekstur putih cair yang terkadang dilengkapi bulir berwarna ungu yang menciptakan kesan berbeda pada toner.

Tekstur Acne Essense Toner

Produk ini juga memiliki label berwarna putih yang melingkari botol. Pada label tersebut, terdapat informasi yang berisi nama produk, berat produk, ingredients, cara penggunaan, hologram Scarlett, nomor BPOM, dan expired date.

Harus aku akui bahwa Scarlett tidak pernah setengah-setengah dalam merancang desain. Selalu terlihat berbeda dan elegan. Apalagi Acne Essense Toner dibekali dengan berat bersih 100 ml yang membuat toner ini dapat dipakai hingga beberapa bulan ke depan.

Kandungan Acne Essense Toner

  •    Zinc Sebum

Meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.

  • Green tea Water and Tea tree Water

Sifat antimikrobanya membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat.

  •          Phyto Squalene

Anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.

  •          Mugwort Hydrosol

Melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit.

  •         Vitamin C

Meningkatkan produksi kolagen.

  •         Ginkgo Extract

Meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.

  •          Succinic Acid

Mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.

  •          Gluconolactone

Mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dengan lembut, membuat kulit jadi lebih halus dan membantu meratakan warna kulit.

Cara pemakaian

Cara Pemakaian Acne Essense Toner

Acne Essense Toner memiliki botol pump, sehingga untuk mengeluarkan isinya kita harus menekan beberapa kali pada tutup botolnya. Untuk mengaplikasikan toner pada kulit wajah, kita dapat menggunakan tangan ataupun kapas. Jangan lupa menepuk-nepuk wajah kita setelah mengaplikasikan toner agar dapat meresap secara maksimal.

Kesan setelah pemakaian

Setelah memakai Acne Essense Toner untuk skincare routine aku, aku merasa kulitku menjadi lebih lembap dan kenyal. Meskipun ketika pertama kali mengaplikasikannya ke wajah, aku cukup terganggu dengan sensasi cooling karena adanya mint yang terdapat pada toner ini. Namun, overall, toner ini tidak membawa efek berlebihan ke wajahku. Bahkan efek kering yang kerap aku rasakan ketika memakai toner, tanpa langsung megaplikasikan krim, tidak aku rasakan ketika memakai Acne Essense Toner.

Acne Serum

Acne Serum Scarlett Whitening

Berbeda dari Acne Essense Toner yang baru pertama kali aku pakai, Acne Serum sudah aku gunakan sejak lama. Jadi, tidak ada kesan takjub ketika membuka kemasan Acne Serum karena sudah familier dengan produk ini.

Acne Serum dilapisi dengan kaca bening, dengan label berwarna ungu yang melingkari botol serum. Pada label tersebut, terdapat informasi yang terdiri dari nama produk, berat produk, ingredients, cara penggunaan, hologram Scarlett, nomor BPOM, dan expired date. Melalui isinya yang berjumlah 15 ml, kita akan mendapat tekstur serum yang cair seperti air.

Serum ini tidak memiliki aroma berlebih karena produk ini dikhususkan unrtuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat, sehingga tidak ada tambahan alkohol, pewangi, ataupun perwarna. Hal itulah yang membuat produk ini cenderung memiliki wangi herbal yang mungkin bagi sebagian orang membuat kurang nyawan.

Kandungan yang terdapat pada Acne Serum antara lain

TEA TREE WATER, SALICYLIC ACID, LIQUORICE EXTRACT, JEJU CENTELA ASIATICA, VITAMIN C.

Acne Serum

Manfaat Acne Serum

  1.          Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit.
  2.          Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah kulit.
  3.          Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada kulit wajah.
  4.          Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.
  5.          Memberikan perlindungan dari radikal bebas akibat paparan polusi dan sinar UV.

Cara pemakaian

Kandungan Acne Serum

Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan face wash dan dilanjutkan dengan toner. Setelah wajah kering, ambil serum dengan menekan pipet pada botol. Cukup ambil sebanyak 2-3 tetes dan oleskan merata pada kulit wajah. Setelah itu, tepuk wajah pelan-pelan agar serum dapat meresap dengan sempurna. Untuk hasil yang lebih baik, lengkapi pemakaian dengan menggunakan Glowtening Serum.

Kesan Setelah Pemakaian

Setelah memakai serum ini, aku merasa wajahku menjadi lebih lembap dan sehat. Kelembapan ini tidak aku dapatkan ketika hanya menggunakan facial wash dan toner pada kulit. Jerawat di wajahku yang mulai memerah, terasa lebih kalem dan mengempis. Menurutku, serum ini sangat berguna untuk mengatasi kulit yang mulai tumbuh jerawat, sedang berjerawat, atau terdapat bekas jerawat di wajah.

Glowtening Serum

Glowtening Serum

Produk ini termasuk produk yang paling mampu mengundang rasa penasaranku untuk mencobanya. Bagaimana tidak, Glowtening Serum diklaim dapat membuat kulit lebih cerah dan glowing. Apalagi katanya serum ini juga dapat memperbaiki skin barrier pada kulit wajah. Aku yang merasa kurang glowing jadi penasaran apakah setelah menggunakan serum ini, kulitku dapat se-glowing artis #canda artis

Glowtening Serum dilapisi dengan botol kaca, yang tutupnya berbentuk pipet berwarna putih pekat. Di sekeliling botol, tertempel label dengan dominasi warna pink dan putih. Pada label tersebut, terdapat informasi yang terdiri dari nama produk, berat produk, ingredients, cara penggunaan, hologram Scarlett, nomor BPOM, dan expired date.

Jika kita mengambil isi Glowtening Serum menggunakan pipet, akan terlihat bahwa teksturnya cair yang cenderung pekat, seperti susu. Produk ini memiliki isi sebanyak 15ml yang tergolong cukup digunakan beberapa bulan.

Untuk aromanya sendiri, sebetulnya tidak beraroma wangi karena tidak mengandung parfum. Aromanya lebih seperti obat herbal yang tentunya aman untuk kulit wajah. Beberapa kandungan yang terdapat pada Glowtening Serum adalah …

TRANEXAMIDE ACID, CALENDULA OIL, OLIVE OI, ALLANTOIN, LICORICE EXTRACT.

Manfaat Glowtening Serum

  1.          Membantu mencerahkan kulit wajah.
  2.         Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing.
  3.         Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat.
  4.          Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
  5.          Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.
  6.          Menenangkan dan memperbaiki skin barrier.

Cara Pemakaian

Cara Pemakaian Glowtening Serum

Ambil serum sebanyak 2-3 tetes dan oleskan merata pada kulit wajah. Selanjutnya, tepuk pelan-pelan agar serum dapat meresap dengan sempurna. Produk ini tepat digunakan setelah Acne/Brightly Serum karena akan menjadi proteksi yang lebih baik pada wajah. Selain itu, produk ini dapat membantu memulihkan skin barrier yang rusak.

Kesan setelah pemakaian

Ketika mengaplikasikan serum ini ke wajah, kulit terasa lembap seketika. Apalagi serum ini cenderung mudah meresap ke kulit, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggunya kering. Beberapa kali menggunakan serum ini, aku merasa bahwa kulitku jauh lebih sehat dan bersinar.

Kesimpulan

Setelah beberapa waktu menggunakan serangkaian produk dari Scarlet Whitening, sudah tidak kutemukan jerawat baru yang muncul di wajah. Bahkan jerawatku yang sebelumnya akan muncul, mulai mengempis dan perlahan kulitku kembali normal. Sebelumnya kulitku sering kering, meski rajin menggunakan skincare. Namun, setelah memakai produk ini, kulitku terasa Kenyal dan lembap sepanjang hari Oleh karena itu, aku simpulkan bahwa produk ini sangat cocok untuk kulit sensitifku.

Seluruh produk dari Scarlett dibandrol dengan harga Rp 75.000. Harga ini tergolong bersahabat untuk skincare lokal yang aman dan cocok untuk semua tipe kulit, apalagi produk-produk dari Scarlett memiliki desain yang mewah dan berbahan dasar kaca. Paling penting, produk Scarlett bebas dari mercury dan hidroquinon, serta sudah terdaftar di BPOM. Jadi, semua produknya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, tetap konsultasikan dengan dokter ya terkait penggunaannya.

Jika kalian tertarik dengan produk-produk dari Scarlett Whitening setelah membaca review ini, kalian dapat membelinya di Official Store Scarlett Whitening untuk menjamin keaslian produk. Silakan klik tautan Scarlett Whitening untuk mengantarkan kalian ke link pembelian.

Fela Khoirul
Seorang gadis penuh teka-teki yang sedang berusaha menjadi lebih baik, melalui tulisannya. Memiliki ketertarikan pada skincare, mental health, dan relationship.

Related Posts

Posting Komentar