Acne Cream Scarlett: Solusi Tepat Empas Jerawat yang Bikin Keki

Posting Komentar

Review Acne Cream Scarlett
“Tidak ada wanita yang terlahir sempurna. Namun. Kemauan dan tekadlah yang menjadikannya sempurna.”

Ungkapan itulah yang selama ini aku sematkan pada diriku sebagai cara untuk mencintai diri sendiri. Tapi, sebenarnya apa sih makna mencintai diri sendiri? Menurutku, mencintai diri sendiri adalah ketika kita tidak berpasrah mengenai apa yang Tuhan titipkan kepada kita, tetapi berani mengubah apa yang salah dan merawat hadiah yang diberikan Tuhan kepada kita.

Well, saat ini aku sedang berusaha mencintai diriku dengan cara memperhatikan kesehatan wajah. Dan sejauh ini kulit wajahku sangat menyenangkan. Dia cukup lembab dan sehat, serta jarang muncul jerawat yang membuat kulit tampak kurang oke.

Sayangnya, karena aku sempat salah pakai produk karena kemarin aku menginap di rumah temanku dan terpaksa memakai facial foam yang kandungannya kurang cocok, hingga muncul beberapa jerawat di kuliah wajahku.

Huftttt ... aku benci banget jerawat. Rasanya mau dihempas begitu aja biar tidak nangkring di wajah.

Untungnya, aku punya produk yang selalu aku andalkan untuk mengempeskan dan menghilangkan jerawat yang bermunculan di wajah, yaitu Acne Cream dari Scarlett Whitening.

Pasti kalian sudah kenal dong dengan produk yang satu ini, aku pun pernah review all facecare Scarlett di postinganku sebelumnya. Lalu sekarang aku ingin me-review secara khusus krim ungu dari Scarlett ini karena sedang merasa terbucin-bucin dengan krim yang satu ini.

Acne Cream Scarlett Whitening

Acne Cream Scarlett

Krim dari Scarlett Whitening ini bukanlah yang pertama kucoba. Sebelumnya aku sudah mencoba berbagai produk krim, tetapi tidak ada satu pun yang bertahan dan benar-benar cocok di kulit wajahku. Apalagi tipe kulitku cenderung sensitif, yang kalau tidak cocok dengan kandungan skincare akan memunculkan beberapa jerawat. Namun, sejak menggunakan acne cream ini, aku tidak perlu was-was dengan ketidakcocokan. Karena acne cream Scarlett Whitening sangat aman di kulit wajah karena tidak mengandung mercury, hidroquinon, dan sudah ber-BPOM. Sehingga aman untuk pemilik wajah sensitif sepertiku.

Eits, sebelum membahas lebih jauh, kita harus tahu varian krim yang dikeluarkan oleh Scarlett. Scarlett memiliki dua varian krim, yaitu Acne Cream dan Brightly Ever After Cream.

Acne Cream diklaim dapat mengobati dan mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah, sedangkan Brightly Ever After Cream dapat mencerahkan dan mengencangkan pori-pori pada wajah. Keduanya sama-sama memiliki varian pagi dan malam.

Supaya tidak salah membedakan antara Acne Cream dan Brightly Ever After Cream, kita dapat mengingat ciri khas warnanya. Warna pink untuk brighly, sedangkan warna ungu untuk acne. Dan karena yang aku pilih adalah varian acne, jadi aku dimanjakan dengan warna ungu yang elegan khas acne krim ini.

Acne Cream Day

Krim putih kental pada Acne Cream Day, dibalut dengan jar kaca dan ditutup dengan botol pipih berwarna putih. Krim ini dikelilingi oleh label berwarna ungu-putih, yang di dalamnya terdapat informasi tentang produk. Informasi tersebut meliputi nama produk, manfaat produk, nomor BPOM, cara penggunaan, cara penyimpanan, ingredients, expired date, serta hologram panjang bertuliskan Scarlett.

Acne Day Cream Scarlett

Dilihat dari kemasannya, Acne Cream Day begitu elegan dengan perpaduan warna yang soft. Kesan mewah yang ingin dihadirkan Scarlett ketika pertama kali melihat krim ini, cukup sukses. Bahannya yang terbuat dari kaca, membuat krim ini tidak hanya terlihat mewah, tetapi juga terasa berat ketika digenggam. Dengan berat 20 gram, krim ini mampu menampung krim yang dapat digunakan hingga kurang lebih 3 bulan ke depan.

Scarlett Whitening Acne Cream Day memiliki kandungan yang aman untuk kulit, antara lain:

1. Double Action Salicylic Acid, bekerja paling baik untuk penyembuhan jerawat dan mencegah kemunculan jerawat pada wajah.

2. Natural Squalane, meningkatkan hidrasi sehingga kulit tampak lebih cerah dan sehat.

3. Hexapeptide-8, membantu mengurangi kerutan.

4. Natural Vitamin C, untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

5. Triceramide, membantu melembapkan kulit, antipenuaan dan antikerut.

6. Aqua Peptide Glow, meningkatkan hidrasi kulit persepsi kulit bersinar.

Kandungan-kandungan tersebut dapat memberi manfaat maksimal untuk kulit jika digunakan rutin setiap hari. Namun, apa sih manfaat dari Acne Day Cream?

- Berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi.

- Membantu mengobati dan mencegah timbulnya jerawat.

- Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.

- Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.

-Meningkatkan hidrasi pada kulit, serta membuat kulit menjadi tampak lebih bersinar dan merona.

Day Cream

Acne Day Cream memiliki tekstur yang cenderung lebih cair dibanding Acne Night Cream. Hal ini dikarenakan Acne Day Cream difungsikan untuk melindungi wajah selama beraktivitas, sehingga krimnya jauh lebih ringan. Tekstur yang cenderung cair, juga membuat krim ini lebih mudah di-blend ke wajah dan tidak menimbulkan white cast.

Cara pemakaian produk

Pertama-tama bersihkan wajah terlebih dahulu. Jadi, usahakan supaya wajah sudah dalam keadaan bersih dan kering sebelum mengaplikasikan krim ke kulit wajah, untuk mendapatkan hasil maksimal. Kemudian buka penutup krim dan ambil krim secukupnya. Oleskan krim secara merata ke kulit wajah, tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar krim dapat meresap dengan baik. Jangan lupa lanjutkan penggunaan krim dengan sunscreen untuk menghindarkan kulit wajah dari efek yang kurang baik dari tabir surya.

Tekstur Acne Day Cream

Kesan setelah pemakaian

Setelah mengaplikasikan krim ke kulit wajah, wajah terasa lebih kenyal dan halus. Jerawat yang sedang meradang pun tampak lebih kalem dan kempes, sehingga wajah terlihat jauh lebih sehat. Hal terpenting dari penggunaan krim ini adalah tidak menyebabkan reaksi yang kurang baik pada wajah, sehingga produk ini 100% aman digunakan untuk kulit sensitif.

Acne Night Cream

Night Cream Scarlett

Kemasan Acne Night Cream tidak jauh berbeda dari Acne Day Cream. Hanya saja Acne Cream dikelilingi oleh label berwarna ungu secara keseluruhan, dengan tutup berwarna putih pipih. Sedangkan pada Acne Day Cream, label didominasi dengan warna putih dan ungu. Perbedaan warna pada label ini mungkin saja dimaksudkan agar penggunaan krim tidak tertukar antara pagi dan malam.

Seperti Acne Day Cream yang tampak mewah dengan bahan dasar kacanya, Acne Night Cream pun berhasil memanjakan mata dengan desain yang lain daripada yang lain. Warna ungu yang menyatu dengan jar, menciptakan kesan harmonis ketika dipandang. Mengenai beratnya, Acne Night Cream diberikan berat yang sama dengan Acne Day Cream, yaitu 20 gram. Masih cenderung berat jika digenggang oleh satu tangan, tetapi berat ini sesuai dengan isi krim yang sangat melimpah.

Night Cream

Acne Night Cream diformulasikan untuk melakukan regenerasi kulit di malam hari agar kulit tetap lembap dan sehat, meski dalam keadaan tidur. Oleh karena itu, tekstur Acne Night Cream jauh lebih kental dibanding Acne Day Cream. Namun, krim ini tidak menghadirkan kesan berat ketika diaplikasikan ke wajah. Tekstur yang cenderung lebih padat, membuat krim ini dapat memberi kelembapan ekstra pada kulit wajah, serta memungkinkan pemakainya terbangun dalam keadaan kulit yang sehat dan kenyal.

Khasiat yang luar biasa dari Acne Night Cream, didukung dengan kandungan dalam krim, antara lain:

1. CM Acnatu, berperan sebagai anti-bacterial alami dan anti-inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

2. Natural Squalane, meningkatkan hidrasi sehingga kulit tampak lebih cerah dan sehat.

3. Hexapeptide-8, membantu mengurangi kerutan.

4. Triceramide, membanru melembapkan kulit, antu penuaan dan antikerut.

5. Poreaway, mengencangkan pori-pori.

6. Natural Vitamin C, untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

7. Aqua Peptide Glow, meningkatkan hidrasi kulit persepsi kulit bersinar.

Penggunaan Acne Night Cream di setiap malamnya, dapat memberi manfaat secara maksimal pada wajah, antara lain:

- Berperan sebagai anti-bacterial alami dan anti-inflamasi.

- Membantu mengobati dan mencegah timbulnya jerawat.

- Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.

- Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.

-Meningkatkan hidrasi pada kulit, serta membuat kulit menjadi tampak lebih bersinar dan merona.

Cara pemakaian produk

Pemakaian Acne Night Cream tidak jauh berbeda dari Acne Day Cream. Pertama-tama, kita harus membersihkan sisa make-up dan mencuci wajah terlebih dahulu, supaya wajah dalam keadaan bersih ketika mengaplikasikan krim. Tunggu hingga wajah kering agar krim dapat terserap secara maksimal. Setelah itu, buka penutup krim dan aplikasikan secukupnya ke kulit wajah. Tepuk-tepuk wajah secara perlahan agar krim dapat terserap secara maksimal.

Tekstur Night Cream

Kesan setelah pemakaian

Wajah terasa lebih kenyal dan lembap ketika selesai mengaplikasikan krim ke kulit wajah. Tidak hanya itu, terdapat kesan instant glow yang membuat wajah tampak sehat. Krim malam yang berfungsi sebagai proses regenerasi kulit di malam hari, benar-benar terbukti setelah pemakaian krim ini secara rutin. Wajah yang tampak lembap di pagi hari, menjadi hasil dari pemakaian krim ini.

Kesimpulan

Acne Cream Scarlett Whitening yang aku pakai sudah memasuki botol kedua. Ketika krim ini sudah menunjukkan tanda-tanda hampir habis, aku langsung repurchase agar tidak kebingungan ketika kehabisan krim. Efek yang luar biasa pada wajah, membuatku secara rutin menggunakan krim ini, pagi dan malam.

Acne Cream Scarlett Whitening dibandrol dengan harga Rp 75.000. Harga ini tergolong hemat di kantong, mengingat desainnya yang cukup elegan dan khasiat yang cukup luar biasa pada wajah. Apalagi krim ini juga bebas dari mercury dan hidroquinon, serta sudah terdaftar di BPOM.

Aku beli krim ini di Official Store Scarlett Whitening untuk menjamin keaslian produk. Kalau kalian tertarik dengan produk ini, kalian dapat membelinya di Scarlett Whitening.

Fela Khoirul
Seorang gadis penuh teka-teki yang sedang berusaha menjadi lebih baik, melalui tulisannya. Memiliki ketertarikan pada skincare, mental health, dan relationship.

Related Posts

Posting Komentar