Honest Review SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème

7 komentar

Honest review SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème berdasarkan pengalaman pribadi
Bagi wanita yang sangat memperhatikan perawatan wajah, kehadiran moisturizer menjadi hal yang sangat penting untuk mereka. Bagaimana tidak, moisturizer berperan penting dalam melembapkan wajah dan menjaga kulit wajah agar dapat terhidrasi dengan baik. 

Selain itu, pemakaian moisturizer juga mampu memperbaiki skin barrier kulit yang rusak akibat alergi terhadap bahan kimia dan polutan. Oleh karena itu, pemakaian moisturizer tidak boleh terlewatkan dalam rangkaian pemakaian skincare

Namun, bagaimana bila belum ditemukan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit dan kantong?

Itulah yang beberapa waktu ini menjadi kegalauan saya. Walau sudah lebih dari lima tahun menekuni dunia skincare, tapi belum ada moisturizer yang pas di hati. Selama ini saya hanya menggunakan Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk karena mampu memberi kelembapan maksimal, murah, dan awet. Akan tetapi, saya merasa makin lama memakai moisturizer ini, wajah saya jadi makin kusam. 

Akhirnya saya berpikir untuk mengganti moisurizer tersebut dengan Skintific yang sedang hype, berharap akan cocok di wajah, walau harganya membuat dompet menjerit. Sayangnya, moisturizer Skintific tidak begitu mempan di kulit saja. Masih sedikit terasa kering dan kurang kenyal.

Cukup lama saya mencari informasi seputar moisturizer yang aman untuk kulit saya yang dry to sensitive, hingga menghadirkan berbagai pilihan moisturizer yang katanya bagus. Ada dari The Origanote, EIEM, Madame Gie, dan Ceramon. Namun, ketidaksempurnaan review dari moisturizer-moisturizer itu, membuat saya ragu. Takutnya kurang cocok dan malah ingin membeli moisturizer yang baru.

Sampai akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème. Sebuah moisturizer keluaran brand ternama yang memang telah saya percaya kualitasnya karena hampir semua skincare yang saya pakai merupakan produk dari SOMETHINC

SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Creme

Pelembap dari series Skin Goals SOMETHINC ini diklaim dapat mencerahkan wajah 5X lebih baik dari produk lainnya karena mengandung 3D Aqua Seal Technology yang sekaligus mampu melembapkan kulit, memperkuat skin barrier, serta menjadikan kulit tampak lebih halus, kenyal, dan bersinar. 

SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème aman digunakan untuk semua jenis kulit karena fungal acne friendly, vegan friendly, vegan friendly, noncomedogenic, dermatologically tested, suitable for sensitive skin, serta hypoallergenic.
SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème memiliki banyak manfaat, terutama untuk kulit sensitif
Adapun kandungan utama dalam SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème adalah sebagai berikut.
  • 2% Alpha Arbutin: Berguna untuk mencerahkan kulit.
  • 3D Aqua Seal Technology: Menghaluskan dan melembapkan kulit wajah.
  • Licorice Extract: Antioksidan yang berfungsi untuk menenangkan dan mencerahkan kulit.
  • Brightening Amino Acid: Mencerahkan, menyamarkan flek hitam, dan membantu menghaluskan kulit.
  • White Lily Extract: Anti-inflamasi dan antioksidan.
  • Korean Rice Bran Water: Vitamin B & E, mencerahkan, dan anti-aging.

Packanging

Packanging SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème cukup unik dengan roll yang terdapat pada ujung tube-nya, sehingga terasa nyaman ketika diaplikasikan ke kulit, Apalagi dengan paduan warna lilac dan kuning stabilo yang menjadi warna utama pada moisturizer ini, seolah menghadirkan kesan natural.

Paganging dengan bentuk tube seperti ini menurut saya jauh lebih hemat dan higienis dibanding dari jar. Karena kita dapat mengatur seberapa banyak gel harus dikeluarkan dan tidak banyak menyentuh isi botolnya. Ditambah lagi ketika kita harus berpergian, packaging dengan model seperti ini terasa lebihpraktis untuk dibawa ke mana saja.

Untuk teksturnya sendiri, moisturizer ini memiliki tekstur gel krim yang transparan, sehingga mudah menyerap ke kulit. Jadi, cukup membantu pemakai yang sedang buru-buru karena pemakaiannya tidak memakan banyak waktu.
SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème yang berbentuk seperti gel dan mudah menyerap ke kulit

Cara Penggunaan

Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash dan lanjutkan dengan toner agar wajah dapat terhidrasi dengan baik. Setelah itu, tekan ujung botol SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème sampai gelnya keluar. Usapkan merata pada kulit dan tepuk pelan-pelan agar gel tersebut dapat menyerap dengan lebih baik ke kulit.

Kesan Setelah Pemakaian

SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème cukup melembapkan kulit wajah saya, bahkan kelembapannya dapat bertahan hingga pagi hari. Kulit saya terasa lebih kenyal setelah memakai SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème dan membuat saya merasa lebih percaya diri. Untuk klaim mencerahkan wajah, belum terlalu saya rasakan. Mungkin karena saya baru memakai beberapa minggu saja. 

Hal yang kurang saya suka dari SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème adalah baunya. Sedikit menyengat dan mengganggu indra penciuman saya. Sampai-sampai ketika awal pemakaian, saya harus menutup hidung agar tidak terganggu oleh baunya. Namun, lama-kelamaan bau SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème mampu ditorerir oleh hidung saya dan tidak terlalu bau jika tidak dicium dalam jarak dekat.

Meskipun SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème cukup melembapkan kulit, tetapi terdapat sensasi panas di bagian bawah hidung. Kadang juga dagu terasa sedikit gatal, seperti ada ketidakcocokan. Namun, kembali lagi ke kebutuhan, mungkin ada beberapa kandungan yang kurang cocok di wajah saya yang cenderung sensitif. Untungnya tidak menimbulkan jerawat, sehingga masih saya lanjutkan pemakaiannya.

OverallSOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème ini cukup worth it untuk digunakan sebagai pelembap wajah. Selain karena kandungannya bagus dan aman untuk kulit, juga mampu mencerahkan kulit dan memberikan kelembapan ekstra.

Oh, iya, saya membeli SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème dengan harga Rp 75.000 di Shopee. Harga ini aku rasa cukup affordable, mengingat harga moisturizer memang cenderung mahal. Dan moisturizer ini paling juara dibanding moisturizer saya sebelumnya, walau kelembapannya masih di bawah SOMETHINC Supple Power Hyaluronic9 + Onsen Moisture Bomb Gel.

Demikian ulasan mengenai SOMETHINC Skin Goals Moisture Silk Crème berdasarkan pemakaian pribadi saya dan ulasan ini tidak mengandung promosi apa pun. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam menentukan moisturizer yang cocok untuk kulit. Karena dalam memilih moisturizer tidak dapat dilihat dari seberapa mahal dan terkenal brand-nya, tetapi kebutuhan yang diperlukan oleh kulit wajah. Salam elitz.
Fela Khoirul
Seorang gadis penuh teka-teki yang sedang berusaha menjadi lebih baik, melalui tulisannya. Memiliki ketertarikan pada skincare, mental health, dan relationship.

Related Posts

7 komentar

  1. Harganya lumayan reasonable ya Kak Fel. Pasti banyak yang suka nih kaum hawa dengan moisturizer dari Somethinc

    BalasHapus
  2. Awalnya wajah saya oily skin to normal skin, tapi entah kenapa sekarang mengarah ke normal to dry skin, apa karena jarang menggunakan moisturizer ya? Dilihat dari tekstu, moisturizer ini memiliki kandungan air yg banyak ya

    BalasHapus
  3. wah makasi infonya kak.. kayaknya perlu dicoba nih.. soalnya kulit sy sendiri cenderung kering, sprtinya perlu moisturizer ya

    BalasHapus
  4. Moisturizer ini jadi skincare yang masih dalam tahap penjelajah sih karena belum nemu yang cocok. Pusing banget emang, nyari mahal takut ga cocok, nyari murah takut ga cocok. Kek dahlah berdamai dengan Jerawat aja wkwkwj

    BalasHapus
  5. Jadi pengen nyobain untuk masa depan yang semakin glowing dan cerah seperti moisturizer ini uhuyy

    BalasHapus
  6. Cocok untuk kulitku juga kayaknya nih

    BalasHapus
  7. Aku sempet pernah cobain Somethinc loh beberapa minggu lalu dan alhamdulillah cocok juga di kulit, emang manjur sih

    BalasHapus

Posting Komentar