Review Bodycare Scarlett Whitening: Kulit Sehat Tanpa Pusing

Review Bodycare Scarlett

Hai, Kaum Elitz. Setelah kemarin aku membagikan pengalamanku selama memakai facecare dari Scarlett, kali ini aku mau membagi pengalamanku selama menggunakan bodycare dari Scarlett.

Kalau kalian aktif berselancar di sosial media, pasti bodycare ini tidak asing lagi untuk kalian karena banyak yang me-review atau rekomendasi di berbagai media sosial. Entah itu di Instagram, Tiktok, ataupun Youtube. Aku sendiri pertama kali mengetahui produk bodycare dari Scarlett ketika melihat review dari salah satu beauty vlogger di Youtube. Kemudian aku tahu bahwa produk ini milik Felicya Angelista, salah satu artis yang beberapa lalu menikah dan sekarang sedang mengandung. Semoga kehamilannya lancar dan anaknya sehat ya ^^

Well, sebenarnya aku tidak terlalu suka menggunakan bodycare. Presentaseku dalam menggunakan skincare dan bodycare pun cukup jauh, dibilang 3:1 deh. Kalau bodycare masih berani aku skip. Namun, kalau skincare, enggak bisa banget aku skip. Karena aku takut kalau nge-skip sekali, nanti wajahku jadi kotor dan berjerawatan.

Nah, belakangan aku merasa tertarik memakai bodycare dan mulai merutinkan diri memakainya karena aku merasa kulitku sangat kering. Rasanya enggak enak banget ketika dipegang dan mulai takut kalau kulitku dehidrasi. Makanya aku coba cari tahu, bagaimana sih cara memakai bodycare yang benar. Lalu aku juga cari rekomendasi bodycare yang dapat melembapkan dan mencerahkan. Scarlett termasuk salah satunya.

Sebelumnya memang banyak saudaraku yang memakai Scarlett untuk mencerahkan kulitnya. Dari yang semula lumayan kecokelatan, mulai kekuning-kuningan. Kakakku juga pengin coba bodycare dari Scarlett, tetapi belum juga keturutan. Dan ketika kakak sepupuku beli body lotion Scarlett Whitening, aku jadi suka dan tertarik untuk beli.

Aku pesannya satu paket, yaitu body scrubshower scrub, dan body lotion. Namun, karena masih mengindari berpergian ke luar, aku memutuskan untuk membelinya di online shop. Kira-kira dua hari setelah memesan, barang ini sampai ke rumahku. Packanging paketnya dibalut dengan kardus bertuliskan Scarlett dan dilengkapi bubble warp di dalamnya. Jadi, produk ini aman dari kerusakan selama proses pengiriman.


Review Bodycare Scarlett Whitening

Bodycare Scarlett Whitening

Dulu aku hanya tahu bahwa untuk melembabkan dan mencerahkan kulit, harus pakai body lotion. Namun, ternyata kalau hanya memakai body lotion saja, hasilnya tidak akan maksimal. Harus diimbangi dengan body wash untuk membersihkan kotoran-kotoran di kulit, serta body scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Jadi, aku mulai membiasakan diri untuk menggunakan step bodycare yang benar, yaitu body scrub, body wash, dan body lotion.

Produk Scarlett Whitening sendiri sudah terigestrasi di BPOM, sehingga produk ini sudah terbukti keamanannya untuk kulit. Apalagi not tested to animals, jadi tidak diujikan pada hewan yang membuat hewan tersebut tersiksa atau terbunuh.
Setelah aku cari tahu kandungan dari Scarlett Whitening, ternyata kandungannya cukup bagus dan aman digunakan kulit. 

Niacinamide, Kojic Acid, Glutathione, dan Vitamin E

Yang jika dikonsumsi oleh tubuh dapat berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Lalu, bagaimana sih pengalaman aku ketika menggunakan rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening? Mari aku bahas satu per satu.


Body Scrub Romansa Scarlett Whitening

Body scrub atau biasa kita sebut dengan lulur merupakan salah satu bodycare yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Pemakaian body scrub tidak boleh terlalu sering karena akan membuat lapisan kulit menjadi tipis. Cukup gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Scarlett memiliki dua varian body scrub, yaitu romansa dan pomegrante. Namun, aku memilih romansa karena desainnya lebih terlihat ceria dengan warna bunga pink, serta aroma body scrub ini cenderung lebih kalem dan cocok untukku yang tidak terlalu suka wewangian yang menyengat.

Body Scrub Scarlett Whitening

Packanging

Untuk packanging-nya, body scrub ini tidak jauh berbeda dari body scrub lainnya. Berbentuk tabung pipih, serta didominasi dengan warna putih dan dihias dengan bunga-bunga yang cantik. Body scrub ini terasa cukup berat ketika digenggam, tetapi hal ini tergolong lumrah karena produk body scrub memang cukup berat. Meskipun begitu, body scrub ini cukup ramping dan dapat dibawa ke mana-mana, terutama ketika traveling.

Jika kita membuka tutupnya, kita akan melihat penutup stainless yang dipasang rapat agar produknya tidak tumpah atau menempel di bagian tutupnya. Jadi, produk ini lebih aman digunakan. Di label yang terpasang pada Body Scrub Romansa, terdapat informasi yang meliputih logo Scarlett, jenis produk, aturan pemakaian, ingredients, barcode, dan lain sebagainya.


Tekstur

Body Scrub Romansa memiliki warna yang tidak jauh berbeda dari body scrub yang lainnya, yaitu berwarna putih susu dengan butiran scrub-nya yang juga berwarna putih. Isi produk ini cukup padat, sehingga tidak boros ketika dipakai. Bulir scrub-nya cenderung besar, tetapi tidak sakit ketika diaplikasikan ke kulit.

Tektur Body Scrub Scarlett Whitening

Cara Pemakaian

Cukup ambil scrub secukupnya menggunakan jari tangan, lalu aplikasikan ke tangan, kaki, serta bagian lainnya. Sebelum mengaplikasikan scrub, usahakan bagian tubuh masih kering. Karena kalau bagian tubuh sudah basah, akan membuat hasil scrub menjadi tidak maksimal. Oh, iya, setelah diaplikasikan jangan dulu dibilas ya. Tunggu 2-3 menit agar scrub ini dapat meresap ke kulit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.


Kesan Setelah Pemakaian

Sebenarnya aku bukan orang yang menyukai body scrub karena cukup memakan banyak waktu ketika diaplikasikan ke kulit. Namun, demi memiliki kulit tubuh yang lebih baik, aku berusaha rutin menggunakannya.

Ketika pertama kali menggunakan scrub ini, jujur aku suka wanginya. Wanginya kalem, tetapi cukup tahan lama. Scrub-nya yang cenderung besar, ternyata tidak menyakiti kulit. Namun, ketika aku membilas scrub-nya, ternyata cukup licin dan seperti susah dibilas. Jujur aku kurang suka karena harus digosok beberapa kali sampai benar-benar bersih. Akan tetapi, hasil dari pemakaian scrub ini jangan diragukan lagi. Kulitku langsung terlihat lebih cerah dan halus.

Brightening Shower Scrub Pomegrante Scarlett Whitening

Dalam membersihkan tubuh, aku lebih menyukai sabun cair dibanding sabun batangan. Itu karena sabun batangan memiliki ph yang cukup tinggi, sehingga membuat kulit menjadi kering. Namun, sabun tersebut belum secara khusus mencerahkan kulitku. Lalu aku mencoba beralih ke shower scrub Scarlett Whitening untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Menyenangkannya, Scarlett Whitening memiliki butiran scrub di sabun mandinya yang aku ketahui dapat mengangkat kotoran lebih baik dari sabun mandi biasa.

Scarlett memiliki tiga varian shower scrub, yaitu pomegrante, cucumber, dan manggo. Ketiga varian ini dapat dibedakan berdasarkan warnanya. Warna ungu untuk pomegrante, warna biru untuk cucumber, dan warna kuning untuk manggo. Di antara ketiga varian tersebut, aku memilih pomegrante karena lebih cantik di mata.

Shower Scrub Scarlett Whitening

Packanging

Brightening Shower Scrub memiliki botol berbentuk tabung dan berbahan dasar plastik, dengan tutup fliptop berwarna putih. Bentuknya cukup ramping, sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Jadi, tidak perlu memindahkan isinya ke botol lain ketika sedang menginap di luar rumah dan ingin mandi menggunakan shower scrub ini.

Jika kita lihat dengan saksama, dalam sabun ini terdapat butiran scrub berwarna biru dan merah yang tidak hanya membuat shower scrub ini terlihat cantik, tetapi berfungsi untuk membersihkan tubuh secara maksimal. Produk ini dilengkapi dengan label transparan dan ditimpa dengan label berwarna ungu, yang berfungsi untuk memberikan beberapa informasi terkait produk. Di label tersebut terdapat logo Scarlett, aturan pemakaian, ingredients, barcode untuk mengecek keaslian produk, dan lain sebagainya. 

Tekstur
Jika kita mengeluarkan isi Brightening Shower Scrub dari botolnya, akan terlihat bahwa produk ini memiliki tekstur gel berwarna ungu transparan, yang dilengkapi dengan butiran scrub berwarna merah dan biru. Dan ketika produk ini diaplikasikan ke kulit, gel tersebut akan berubah menjadi busa untuk mengangkat kotoran di tubuh.

 

Tekstur Shower Scrub Scarlett Whitening

Cara pemakaian 

Seperti menggunakan sabun mandi pada umumnya, pemakaian Brightening Shower Scrub harus diawali dengan membasahi tubuh terlebih dahulu. Kemudian tuangkan sedikit ke tangan dan basuhkan ke sekujur tubuh. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Kesan Setelah Pemakaian

Pertama kali melihat Brightening Shower Scrub, aku merasa Scarlett tidak main-main dalam mengeluarkan sebuah produk. Terbukti dari desain yang eye catching dan disertai dengan fungsi pada buliran scurb-nya, membuat produk ini terlihat berbeda.

Aku sangat suka ketika mengaplikasikan produk ini ke kulit. Tidak lengket, tetapi terlihat sekali efek membersihkannya. Aromanya pun soft, sehingga aku merasa segar setelah mandi. Setelah memakai produk ini, aku merasa kulitku menjadi lebih lembut. Dan ketika rutin memakainya, kulitku terlihat lebih bersih dan cenderung cerah dari biasanya. Serta daki-daki menjadi sedikit terangkat.

Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening Varian Freshy

Produk ini termasuk produk yang paling diidamkan oleh perempuan-perempuan Indonesia. Ketika aku membeli produk ini pun, teman-temanku langsung berkomentar kalau ingin mencobanya. Terlihat bahwa antusias terhadap body lotion merk Scarlett memiliki tingkatan yang cukup tinggi.
Oh, iya, awalnya aku tidak terlalu suka menggunakan body lotion karena cukup licin jika terkena air. Namun, ketika menggunakan body lotion dari Scarlett, aku merasa produk ini tidak licin sama sekali. Justru produk ini sangat mudah meresap di kulit dan membuat kulitku lembab seketika.

Scarlett Whitening memiliki beberapa varian untuk body lotion-nya, yaitu charming, romansa, freshy, fantasia, dan jolly. Untuk produk yang aku pakai ini adalah varian freshy, dengan khas warna kuning di bagian label dan isi produknya. Terlihat begitu cute dan segar dipandang. 

Body Lotion Scarlett Whitening

Packanging
Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy berbentuk mirip produk shower scurb-nya, yaitu berbentuk tabung dengan bahan dasarnya menggunakan plastik. Namun, bedanya Brightening Shower Scrub menggunakan tutup berbentuk fliptop, sedangkan Fragrance Brightening Body Lotion menggunakan tutup berbentuk pump. Masalah keamanan isi produk, tidak perlu diragukan lagi karena tutup pump-nya menggunakan sistem lock-unlock yang dapat mengunci isi agar tidak tumpah. Jika ingin mengambil isi dari body lotion, cukup putar ke kiri. Lalu ketika ingin menyimpan body lotion-nya, geser saja ke kanan.
Produk ini berukuran sedang, sehingga mudah dibawa-bawa ketika berpergian. Ukuran ini cukup membantu karena aku suka sekali membawa body lotion ketika berpergian untuk diaplikasikan ulang ketika aku merasa kulitku sudah kering.

Produk ini juga dilengkapi dengan label transparan dan ditimpa dengan label berwarna kuning, yang berfungsi untuk memberikan beberapa informasi terkait produk. Di label tersebut terdapat logo Scarlett, aturan pemakaian, ingredients, barcode untuk mengecek keaslian produk, dan lain sebagainya. 

Tekstur

Mengenai teksturnya, body lotion ini tidak begitu kental seperti produk body lotion lainnya. Produk ini cenderung cair, meski masih tergolong creamy. Teksturnya yang cenderung cair, membuat body lotion ini lebih cepat meresap ke kulit, sehingga membuat proses regenerasi kulit menjadi lebih optimal.

Cara pemakaian

Untuk mengaplikasikan Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy, kita perlu meng-unlock tutupnya terlebih dahulu. Kemudian tekan bagian pump-nya sampai isinya keluar. Tuangkan secukupnya saja karena produk ini dapat merata dengan cepat ke kulit yang dioleskan body lotion. Ratakan ke seluruh bagian tubuh, terutama pada bagian yang cenderung lebih gelap. 

Kesan Setelah Pemakaian

Aku sangat menyukai produk ini karena cenderung hemat. Cukup tuangkan isinya sedikit saja, tetapi dapat digunakan untuk beberapa bagian tubuh. Setelah diaplikasikan, aku merasa kulitku menjadi sangat lembab dan halus ketika dipegang. Wanginya juga sangat nikmat, seperti wangi Jo Malone English Pear dan Freesia eau de cologne. Wangi tersebut dapat bertahan selama 8 jam, meski digunakan untuk aktivitas di luar.

Before-After Pemakaian Body Lotion Scarlett Whitening

Kesimpulan

Setelah rutin menggunakan bodycare dari Scarlett, aku merasa kulitku menjadi sangat lembab dan wangi. Kulit keringku menjadi terhempas jauh dan membuatku senang mengelus bagian tanganku. Untuk efek mencerahkannya, aku memang belum mendapatkannya secara maksimal. Namun, untuk membuat kulit menjadi lebih bersih, aku sangat merasakannya. Kulitku menjadi lebih sehat dan memiliki aroma yang tahan lama. Aku juga menjadi pusat perhatian setelah menggunakan produk Scarlett.

Melihat efek yang cukup baik selama menggunakan produk ini, aku menjatuhkan pilihan bodycare terbaik pada Scarlett Whitening. Karena selain kulitku menjadi lebih baik, aromanya pun membuat aku jauh lebih semangat dalam beraktivitas. Aku pun ingin melanjutkan penggunaan produk ini untuk memperbaiki tekstur kulitku. Mungkin saja kulitku yang cenderung kecokelatan, dapat berubah menjadi putih bersih setelah menggunakannya dalam jangka panjang.

Oh, iya, untuk kalian yang merasa tertarik pada produk bodycare Scarlett Whitening setelah membaca review ini, kalian dapat membeli produknya di official store instagram @scarlett_whitening  

Untuk harga masing-masing produk Scarlett Whitening adalah Rp 75. 000. Namun, ada juga harga paket hemat, yaitu Rp 300.000 sudah mendapat lima varian produknya. Dapat box exclusive dan free gift pula.

Fela Khoirul
Seorang gadis penuh teka-teki yang sedang berusaha menjadi lebih baik, melalui tulisannya. Memiliki ketertarikan pada skincare, mental health, dan relationship.

Related Posts

Posting Komentar