Tempat Menarik

Posting Komentar

Sebenarnya lumayan banyak tempat yang pernah aku kunjungi dan masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Aku suka taman, aku suka tempat wisata, aku suka pusat perbelanjaan, dan aku suka semua tempat yang dapat membuatku nyaman. Namun, aku tetap harus menentukan tempat yang paling menarik untukku. Dan aku menjatuhkan pilihan pada Masjid Agung Jawa Tengah.

Ya, dari namanya tempat ini adalah tempat ibadah umat Islam yang seharusnya digunakan untuk beribadah, bukan berwisata. Akan tetapi, aku selalu mengagumi kemegahan masjid ini, meski berkali-kali mendatanginya. Masjid ini sangat indah dan luas, bahkan punya tempat penginapan yang dapat dijadikan  sebagai tempat beristirahat para wisatawan. 


Hal yang menjadi ciri khas masjid ini adalah payung raksasanya yang indah dan menjadikannya mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah. Meski hanya dibuka ketika ada acara, tetapi payung raksasa ini selalu menjadi pemandangan luar biasa ketika terbuka. 

Selain payung raksasa, Masjid Agung Jawa Tengah juga memiliki menara dengan sembilan belas lantai. Di puncak menara, wisatawan dapat melihat pemandangan Kota Semarang menggunakan teropong, dengan memasukkan koin seribu rupiah. 

Jika ditanya bersama siapa aku mengunjungi masjid ini, aku akan menjawab bahwa aku mengunjunginya bersama banyak orang. Pertamanya aku kemari bersama keluargaku untuk menghadiri acara pengajian. Dan beberapa waktu lalu, aku mendatangi masjid ini bersama teman-temanku untuk melakukan penelitian. Meski begitu, aku dan teman-temanku lebih menikmati Masjid Agung Jawa Tengah sebagai tempat yang indah untuk berfoto-foto, bukan sebagai objek penelitian.

#30daysjournalingchallenge
#day28
#classicalclover

Fela Khoirul
Seorang gadis penuh teka-teki yang sedang berusaha menjadi lebih baik, melalui tulisannya. Memiliki ketertarikan pada skincare, mental health, dan relationship.

Related Posts

Posting Komentar