Aku Ingin Menggapainya

1 komentar

Pada postingan sebelumnya, sudah aku tulis bahwa aku sulit menentukan apa yang aku inginkan untuk ada di hidupku. Lalu, sekarang aku kembali diminta menyebutkan apa yang ingin aku miliki 10 tahun ke depan. Ini lumayan membuatku menggaruk kepala. Pasalnya, ini adalah hal berat yang harus aku pikirkan.

Aku tidak suka memiliki barang mewah. Aku tidak begitu tertarik dengan tas, sepatu, perhiasan, kendaraan, fashion, atau yang lainnya. Aku juga tidak suka menggenggam sesuatu. Karena semakin kugenggam, aku akan sekuat tenaga menahannya. Dan bila hal itu terjadi, artinya aku akan menyakiti diriku sendiri. 

Tapi, karena ini tantangan, berarti aku harus menyanggupinya. Semoga apa yang setelah ini kutulis, dapat benar-benar kucapai dan tidak lagi sebatas angan.

1. Rumah

Aku sangat ingin memiliki rumah atau memberikan orang tuaku rumah. Aku ingin membawa mereka pergi dari rumah yang kini kami tinggali dan memulai sesuatu yang baru. Di rumah itu, berbagai cerita akan kami mulai bersama serta mengantikan luka yang ada dengan kisah-kisah baru yang jauh lebih berharga.

Selain rumah dalam bentuk fisik, aku juga ingin memiliki rumah yang benar-benar bermakna rumah. Tempat pulang ketika aku letih, tempat aku berkeluh kesah, tempat aku beristirahat sejenak, serta tempat untuk aku kembali. 

Rumah yang seperti itu adalah impianku sejak lama. Bangunannya pun tidak perlu besar, yang penting kokoh dan tidak mudah runtuh jika diterpa badai.

2. Orang yang tulus menyayangiku

Sosok penyayang itu tidak selalu tentang pasangan hidup, tetapi dapat dalam bentuk orang-orang terbaik yang dapat menganggapku lebih. Aku ingin diberikan orang-orang yang tulus menyayangiku, serta tidak meninggalkanku ketika banyak masalah yang menerpa. 

Meski saat ini aku sudah memiliki orang-orang terbaik yang tetap bertahan di sisiku, meski aku kerap melakukan kesalahan. Akan tetapi, ini belum final. Aku yakin dalam sepuluh tahun mendatang, orang-orang terbaik itu akan bertahan dan benar-benar membuatku yakin bahwa mereka tidak akan pergi, meski ada banyak kesempatan untuk melakukannya.

Aku juga ingin di sepuluh tahun mendatang, aku tidak lagi memandang pasangan sebagai orang yang hanya bisa mengacaukan hidupku. Aku ingin dapat berbagi suka dan duka, serta saling mendukung dalam berbagai situasi.

3. Pengakuan

Aku ingin diakui bahwa aku memiliki sesuatu. Entah di bidang tulis-menulis, bidang yang berhubungan dengan pekerjaanku, atau di bidang lain yang belum kuduga saat ini. Aku ingin menjadi sosok perempuan mandiri yang berdiri dengan kakiku sendiri, serta dapat menjadikan orang-orang termotivasi dengan perjuanganku. Melalui pengakuan itu, aku ingin menjadi seseorang yang jauh lebih baik dan dapat membantu banyak orang.

Aku yakin aku bisa. Karena selama ini pun sudah banyak pengakuan yang aku diterima, yang bahkan tidak pernah aku bayangkan akan aku dapatkan sebelumnya. Dan ketika sekarang orang-orang masih suka meremehkanku, aku berusaha mendapat pengakuan yang lebih baik lagi. 

Aku ingin mendapat pengakuan bahwa aku adalah sosok luar biasa yang dengan tekad kuat dapat mencapai apa yang aku inginkan.

#30daysjournalingchallenge

#day11

@classicalclover


Fela Khoirul
Seorang gadis penuh teka-teki yang sedang berusaha menjadi lebih baik, melalui tulisannya. Memiliki ketertarikan pada skincare, mental health, dan relationship.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar